MUSDes Pemekaran Desa Rempek

joni p 08 Juli 2021 03:39:29 WIB

Desa Rempek, Kecamatan Gangga  Kabupaten Lombok Utara mengadakan Musyawarah Desa(Musdes) Terkait Pemekaran Desa di Desa Rempek, Kamis 08/07/2021.

Musyawarah dilaksanakan di Aula kantor Desa, dibuka langsung oleh Ketua  BPD Rempek, dihadiri oleh kepala Desa, BPD, Kadus, para Inisator pemekaran, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Isu pemekaran di desa Rempek sudah sejak lama menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat, setelah melakukan koordinasi, para inisiator meminta untuk segera diadakan MUSDes sebagai tindak lanjut proses pemekaran desa.

Dalam Musdes tersebut, kepala Desa Rempek, Rudi Artono  mengapresiasi langkah para inisiator pemekran Desa, dalam sambutannya ia mengatakan

 “Desa Rempek sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang di inisiasi oleh para inisiator pemekaran Khususnya ditiga Dusun yang ada di Desa Rempek, karna diliat dari beberapa aspek yang sangat mendukung baik dari segi SDM, SDA Ekonomi Maupun Insprastruktur yang ada”

Dikesempatan yang sama, Saharianto, selaku ketua Panitia pemekaran desa Rempek, berterimakasih atas terlaksananya Musdes, ia berharap dukungan dari pihak desa bukan hanya pada saat Musdes, akan tetap sampai menjadi desa difinitif.

“Alhamdulillah Pihak desa setuju dengan adanya pemekaran, Kami selaku panitia pemekaran sangat berterimakasih kepada Kepala Desa atas dukungannya. saya berharap dan mewakili warga tiga dusun yang ada di desa rempek ( Dusun Duria, Dusun Soloh, Dusun Soloh Atas) berharap, didukung sampai menjadi desa difinitif nanti”.

Setelah Musyawarah Desa, Pihaknya mengaku akan segera menyelesaikan persyaratan administrasi, yaitu proposal pemekaran desa, lalu akan diajukan ke pemerintah daerah.

“Sesuai permintaan Kades, BPD, kita akan segera selesaikan proposal pemekaran, lalu kita ajukan ke pak bupati” tegasnya. Musyawarah Desa diakhiri dengan Doa, dan penyerahan Berita acara Persetujuan Pemekaran di Desa Rempek. (Opr SID)

Komentar atas MUSDes Pemekaran Desa Rempek

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Rempek

tampilkan dalam peta lebih besar