Awas, Jambret Semakin Nekat!

joni p 12 Januari 2017 16:20:50 WIB

TANJUNG – Masyarakat Lombok Utara harus lebih waspada saat berada di luar rumah. Salah satunya terhadap aksi penjambretan. Karena saat ini pelaku semakin nekat. Seperti aksi yang dilakukan kawanan jambret di Bayan sekitar pukul 06.30 Wita, kemarin (10/1).

Empat orang pelaku nekat menjambret dua wanita yang sedang mengendarai sepeda motor di wilayah yang terbilang ramai. Informasi yang dihimpun koran ini, saat itu dua warga yakni Rupa Atun

Mahmudah bersama Supa’ah sedang mengendarai sepeda motor menuju pasar Batu Rakit untuk berjualan. Sebelum tiba di pasar, keduanya dipepet empat orang yang mengendarai dua sepeda motor.

Salah seorang pelaku sempat menendang sepeda motor korban. Akan tetapi korban berhasil bertahan dan tidak jatuh. Tetapi kondisi motor yang oleng dimanfaatkan pelaku lain untuk merampas tas milik salah seorang korban.

Kejadian ini sempat disaksikan masyarakat di sekitar lokasi. Akan tetapi masyarakat tidak berani menolong karena pelaku membawa benda mirip senjata api. Bahkan para pelaku sempat mengancam warga.

Kapolsek Bayan Iptu I Made Suarta yang dikonfirmasi koran ini, membenarkan perisitiwa tersebut. Saat ini pihaknya sedang memburu para pelaku. Pihaknya juga sudah meminta keterangan dari korban. ”Sekarang anggota sedang melakukan pengejaran,” tegasnya.

Dijelaskan, saat kejadian korban dan warga sekitar diancam dengan benda mirip senjata api yang diduga mainan. Karena diancam warga tidak berani menolong. ”Korban ini sudah dibuntuti pelaku lebih dulu. Setelah beraksi kawanan penjambret ini kabur ke arah selatan atau atas,” katanya.

Menurut keterangan korban, para pelaku ini seluruhnya menggunakan helm sehingga korban tidak bisa melihat wajahnya. Namun kedua korban sempat melihat jenis motor yang digunakan kawanan pelaku ini. ”Korban tidak ada yang terluka. Satu tas yang diambil, kerugian diperkirakan ratusan ribu,” ungkapnya. (puj/r7)

 

 

 

Sumber : http://www.lombokpost.net/2017/01/11/awas-jambret-semakin-nekat/

Komentar atas Awas, Jambret Semakin Nekat!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Rempek

tampilkan dalam peta lebih besar